SEMARANG – Dalam rangka pengembangan kualitas jurnal, Rabu (20-03-2019) tim Jurnal SOCA mengunjungi Jurnal Agrisocionomics Universitas Diponegoro. Bertempat di gedung Dekanat FPP UNDIP, Kustopo Budiraharjo M.P selaku Ketua Program Studi Agribisnis beserta Dr. Wiludjeng Roessali sebagai Chief Editor Jurnal Agrisocionomics menerima kedatangan tim Jurnal SOCA yang diwakili oleh Dr. Gede Mekse Korri selaku Chief Editor Jurnal SOCA dan juga tim. Acara yang juga dihadiri seluruh dosen Program Studi Agribisnis FPP UNDIP ini membahas inisiasi kerja sama diantara dua pihak.

Pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam ini membahas tentang kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan, silaturahmi, hingga saling betukar pikiran serta pengalaman antara kedua pengelola jurnal. Masalah yang dihadapipun hampir sama, yaitu masih kurangnya naskah yang ditulis oleh pihak eksternal.

Guna mengatasi hal ini, pihak Jurnal SOCA menawarkan kepada dosen-dosen di Agribisnis FPP UNDIP agar bersedia menjadi review eksternal dan berkenan memasukkan naskah publikasinya. Harapannya adalah agar naskah yang masuk bisa di proses dengan cepat dan kualitas jurnal juga meningkat. Tentu hal ini diamini oleh tim Jurnal Agrisocionomics karena juga memiliki permasalahan yang serupa. Tim Jurnal Agrisocionomics menyambut hangat inisiasi kerja sama ini juga dengan menawarkan kepada dosen-dosen di Agribisnis FP UNUD agar juga mau menjadi reviewer dan memasukkan naskahnya ke Jurnal Agrisocionomics.

Kedepan diharapkan dengan inisiasi kerja sama ini, kualitas jurnal antara SOCA dan Agrisocionomics bisa semakin lebih baik dan terjalin kerjasama diantara dua institusi.