Kamis, 13 April 2023 bertempat di Hotel Aruss telah dilakukan pendampingan pengembangan website billingual dan pemeringkatan webometrics bagi seluruh Fakultas yang ada di Undip. Acara yang direncanakan berlangsung selama dua hari ini, dibuka oleh Wakil Rektor III, Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D.

Acara ini sebagai upaya Undip untuk bisa meningkatakan citra Undip dan salah satu langkah dalam melakukan internasionalisasi, ujar Wakil Rektor III.

Kegiatan ini berlangsung sebagai upaya Undip untuk mencapai pemeringkatan yang lebih tinggi kedepannya. Beragam upaya yang disampaikan mulai dari menghubungkan domain jurnal di Undip dengan google scholar, peningkatan visibilitas karya-karya dosen dan mahasiswa.

Tidak hanya itu saja, pada kesempatan ini Alkomari, M.I.Kom, selaku pemateri kedua juga menjelaskan strategi dan cara penulisan artikel agar bisa memperoleh banyak views. Tidak sekedar pemberian materi, peserta juga diharapkan membuat minimal dua berita yang diposting di website prodi sebagai bentuk evaluasi.

Diakhir acara, narasumber memberikan penjelasan mengenai pengembangan website agar bisa lebih ramah terhadap user dan pemanfaatan fitur-fitur terbaru. Peserta juga didampingi untuk langsung mempraktikkan ilmu yang didapatkan.